“Apa Obsesimu di JTK?”

OBSESI
Baru-baru ini saya ditanya oleh kang Saiful, “apa sih obsesimu di JTK ?” sempat bingung dengan apa yang ditanyakan, “Apa sih obsesi itu?” ternyata :

-Menurut KKBI : obsesi/ob·se·si/ /obsési/ n Psi gangguan jiwa berupa pikiran yang selalu menggoda seseorang dan sangat sukar dihilangkan

-Menurut Webster :
Compulsive preoccupation with a fixed idea or an unwanted feeling or emotion, often accompanied by symptoms of anxiety.

Walaupun obsesi menurut KKBI itu berkonotasi negatif, tapi menurut saya Obsesi adalah apa yang memberimu semangat untuk menjalani hidup dan mencapai tujuan

Dan saya pun membaca tulisan Bu Ani tentang obsesi . saya pun mengutip :

Manusia ber-“gerak” karena obsesinya. Orang yang tidak memiliki obsesi, maka ia hanyalah “sebongkah daging”, yang maha fana. Sebatas manusia dalam wujudnya yang nisbi.

Kebanyakan orang sukses karena mereka tak menyerah pada obsesi mereka.

Thomas Alfa Edison melakukan lebih dari  1000 percobaan untuk menemukan sebuah lampu.

Michael Jordan sudah gagal melakukan lebih dari 9.000 shoot dalam karirnya, telah kalah dalam 300 pertandingan, dalam 26 kesempatan, ketika dipercaya melakukan tembakan kemenangan ia gagal. tapi itulah yang membuat dirinya sukses.

Kira-kira apa ya yang menjadi obsesi saya ? hal yang membuat hidup saya itu tidak sekedar hidup? saya jadi ingat apa yang dikutip ketua BEM Polban dan sering ia serukan dalam tiap pidatonya

Kalau hidup hanya sekadar hidup, kera di rimba juga hidup. Kalau kerja hanya sekadar kerja, kerbau di sawah juga bekerja.

Jadi selama seminggu ini saya menerawang kembali obsesi-obsesi yang pernah mewarnai perjalanan hidup saya. Jadi apa saja obsesi saya di JTK?
1. Membahagiakan Orangtua
Setidaknya saya tidak ingin menyusahkan orangtua lagi. dan semoga orangtua menjadi bahagia karena prestasi saya. Aaaamin
2. Menjadi Software developer yang handal
Menguasai dasar-dasar pemrograman dengan baik, cepat menangkap dan mempelajari materi baru.
3. Mengharumkan nama JTK
Sudah banyak sekali perlombaan yang saya ikuti tapi hanya sedikit yang mendapat juara. Jadi saya bertekad di JTK Polban ini saya ingin berprestasi di kancah nasional dan internasional. Entah itu karya cipta atau competitive programming. Sehingga apabila ada orang menyebut nama JTK, maka mereka akan mengingat Jurusan Teknik Komputer Politeknik Negeri Bandung.
4. Maju bersama
Bersama rekan-rekan seperjuangan. Silih asih, silih asah, dan silih asuh. Saling memberi saran, bahu membahu mencapai tujuan. Mengajar dan belajar.
5. Membuat karya cipta yang bermanfaat bagi agama, nusa, bangsa, dan negara.
Salah satunya, tim saya membuat aplikasi bernama iWatchYou. Aplikasi yang diperuntukkan agar orang tua bisa memonitor aktivitas gadget anak-anaknya. apakah positif ataupun negatif.

Itu saja obsesi saya saat ini, dan yang terakhir

Kekurangan ada pada diri saya, dan kesempurnaan hanya milik Allah

Jangan tanya apa yang telah negara/agamamu berikan padamu, tapi tanya apa yang telah kau berikan pada negara/agamamu.

5 thoughts on ““Apa Obsesimu di JTK?”

      1. Rupanya saya masuk dgn account yang lain… Bisa diedit ngga ya ? Agar mengarah ke account blog yg dikutip.

        Jemari orang tua kerap buram terhalang asap

        Like

Leave a Reply

